Rabu, 18 Mei 2016

JKT48 ( Dari Sebuah Iklan)

Oke, akhirnya aku coba membuat artikel originalku sendiri, karena sebelumnya copy paste dari website ataupun blog lain.

Tema pertama yang akan coba untuk kutulis adalah pandanganku tentang JKT48. Ya, kenapa JKT48, karena kebetulan akhir-akhir ini aku mulai tertarik dengan idol grup sister dari AKB48 ini.

Pertama tau perform JKT48 ini, dari acara musik di Global TV 100% Ampuh, yang dimana ini merupakan penampilan perdananya di TV. Sebelum Melody CS ini tampil diacara TV tersebut, sebenarnya aku sudah tau mereka, pas tampil di iklan minuman asal Jepang, namun masih belum tau namanya atau nama grupnya.

Dari iklan tersebut sebenarnya aku mulai suka sama jenis musiknya yang easy listening dan mudah diingat, tapi masih belum tau nama grupnya, karena memang lagunya juga masih asli pakai bahasa Jepang.

Setelah tampil diacara TV tersebut diatas, aku mulai cari tau nama membernya. Dan yang paling kutau cuma Nabilah dan Melody aja, yang lain kurang begitu tau. Tapi setelah itu aku jarang mengikuti perkembangannya, dan sama sekali tidak tau perkembangannya.

Saat JKT48 mengeluarkan album pertama pun tidak tau, single-singlenya pun juga tidak tau. Meskipun JKT48 sering jadi bintang tamu acara musik di RCTI yaitu Dahsyat, nonton juga sekedarnya, tidak tau lagu apa yang dibawakannya.

Aku mulai ingin tau secara dalam tentang JKT48 ketika mulai masuk tahun 2016. Ya, bertepatan dengan single yang terupdatenya berjudul BEGINNER. Lagu ini sangat enak didengarkan, apalagi MV-nya seru ada adegan fighting antar 2 kelompok member. BEGINNER juga merupakan single Ke-12 Melody CS. Dari situ aku mulai cari-cari tau tentang JKT48 di mbah Google, dari sejarah terbentuknya AKB48, member-member AKB48 baik yang sudah Graduate maupun yang masih aktif.

Ya sedikit melenceng dari yang dibahas, tapi tidak apa-apa karena terbentuknya JKT48 tidak terlepas dari AKB48. Dari situ aku sering strieming di Youtube tentang show-shownya JKT48, baik yang di Jepang maupun yang di Indonesia, dari yang di Saitama Super Arena, Tokyo Dome, Budokan sampai yang diacara JAM EXPO di Yokohama Arena 2014, tampil sebagai bintang tamu pertama dan satu-satunya dari 48 Family Group. Karena sebelumnya belum pernah ada yang mengisi acara tersebut dari 48 Family Group.

JKT48 juga meraih banyak prestasi dari ajang penghargaan musik di Indonesia, mulai dari Indonesian Kids Choice Awards, DahsyatNya Awards juga AMI Awards.

Oke, sekian dulu,,,,, Bersambung......










Tidak ada komentar:

Posting Komentar